ZONA-DAMAI.COM – Upaya memupuk sinergitas demi menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek, Personil Polsek Karangan yang tengah melaksanakan tugas patroli Kewilayahan menyempatkan diri untuk mengintensifkan silaturahmi dengan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat diwilayah Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Seperti terlihat hari ini Sabtu (13/06), tiga orang personil Polsek Karangan menyambangi salah seorang tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat di Desa Sukowetan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek Sdr. Sururi dirumahnya di Dusun Soko. Tujuan dari sambang dan silaturahmi ini guna mengajak para tokoh agar berperan aktif meredam paham radikal maupun gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat.

Kegiatan sinergitas dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat dijadikan sebagai sarana tukar menukar dan berbagi informasi, dengan melalui silaturahmi tersebut diharapkan muncul visi dalam menangkal paham radikal ditengah-tengah masyarakat luas.

“Dengan melalui silaturahmi, diharapkan sinergitas dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga tercipta kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas dalam lingkungan masing-masing,” jelas Bripka Arif.

Dalam kesempatan tersebut Sdr. Sururi menyampaikan apreasiasinya atas kegiatan sambang silaturahmi yang dilakukan Polsek Karangan, dengan giat sambang yang dilakukan secara intensif diharapkan kondusifitas kamtibmas selalu terjaga.