ZONA-DAMAI.COM – Pergantian tahun kali ini dipastikan bakal berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, pergantian tahun kali ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Bogor (PMB) Moch Aldi Rachmat mengajak masyarakat agar tetap berdiam diri di rumah dan tak menggelar kegiatan perayaan diluar rumah.

“Lebih baik kita merayakan tahun baru di rumah saja bersama sanak saudara dan keluarga. Mengingat kondisi saat ini pandemi Covid-19 masih tinggi,” katanya, Rabu (30/12).

Aldi juga mengajak masyarakat agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Seperti menjaga jarak, cuci tangan, menggunakan masker, hingga menghindari kerumunan.

Ia pun meminta masyarakat agar berkaca pada tahun 2020, sebelum menatap maju ke 2021 yang akan datang. Sebab banyak kabar duka yang menyelimuti Bogor pada tahun 2020 ini.

“Bencana alam dan pandemi Covid-19 adalah sedikit potret peristiwa besar yang terjadi di tahun ini. Sudah saatnya kita bangkit dan merefleksikan diri selama tahun 2020 apa yang sudah kita lewati akan menjadi bahan untuk pelajaran kita kedepan,” tukasnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh elemen mahasiswa, pemuda dan masyarakat untuk terus bangkit melawan Covid-19. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Tetap jaga kesehatan, cuci tangan dan menaga jarak atau social distancing.

“Selamat tinggal tahun 2020 yang penuh duka dan tantangan, dan selamat datang tahun baru 2021 yang kami harap membawa harapan baru, semangat baru, membawa kebahagiaan dan menjadi lebih baik lagi,” tuntas Aldi. (ogi/b/ryn)