ZONA-DAMAI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita atas terjadinya bencana alam gempa bumi, yang menyebabkan adanya korban meninggal dunia di Majene Sulawesi Barat. Seperti diketahui bencana gempa bumi terjadi dini hari tadi dengan kekuatan 6,2 magnitudo.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia menyampaikan duka yang mendalam atas korban yang meninggal dunia,” katanya, (15/1/2021).

Dia meminta jajarannya untuk segera mempercepat penanganan dampak gempa bumi. Selain itu dia juga meminta agar masyarakat tetap tenang.

“Saya juga minta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti petunjuk-petunjuk yang disampaikan oleh petugas di lapangan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan duka cita atas korban meninggal dunia akibat tanah longsor di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

“Dalam kesempatan siang hari ini saya juga ingin menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas korban meninggal dunia di Sumedang Jawa Barat,” tuturnya.