ZONA-DAMI.COM – Sesuai rencana Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi NTT, 16 Fabruari 2021. Dari Jakarta Presiden Jokowi akan meninjau, melihat langsung progres pelaksanaan program Food Etate atau lumbung pangan nasional di Kabupaten Sumba Tengah.

Dari Kabupaten Sumba Tengah Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sikka, Flores untuk meresmikan Bendungan Namun Gete

“Sudah terjadwal, 16 Februari 2021 Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke NTT. Pertama Presiden mau melihat langsung progres pelaksanaan program Food Etate atau lumbung pangan nasional. Berikutnya ke Kabupaten Sikka untuk meresmikan bendungan Napun Gete,” kata Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi ( 14/2).

Untuk di Sumba Tengah jelas Josef Nae Soi, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang akan menerima Presiden Jokowi. “Sementara untuk Kabupaten Sikka, saya yang akan menerima kunjungan Presiden untuk meresmikan bendungan Napun Gete,” jelas Josef Nae Soi.

Josef Nae Soi menyebutkan kali ini Presiden Jokowi menunjukan rasa cinta yang luar biasa untuk masyarakat NTT dengan mengunjungi dua Kabupaten sekaligus.

“Presiden melihat NTT termasuk salah satu daerah yang tertinggal di Indonesia Timur. Terbukti sudah berulangkali Presiden melakukan kunjungan kerja ke NTT. Ini pertanda Presiden cukup peduli NTT,” kata Josef Nae Soi.

Kepedulian Presiden Jokowi terhadap NTT sebut Josef Nae Soi, cukup besar. Provinsi NTT telah mendapatkan sejumlah pembangunan infrastruktur yang cukup besar nilainya.

“Selain NTT mendapatkan sejumlah pembangunan jalan raya, juga beberapa bendungan. Termasuk Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, Flores yang 16 Februari 2021 nanti akan diresmikan,” kata Josef Nae Soi.

Dia menambahkan khusus bendungan, NTT sudah mendapatkan tujuh dan tiganya sudah dimanfaatkan yaitu Rotiklot di Belu, Napu Gete di Sikka, dan Raknamo di Kabupaten Kupang. Sementara dibangun sekarang, Bendungan Temef di Kabupaten TTS, Bendungan Manikin di Kabupaten Kupang. Disusul nanti aka nada lagi bendungan Haekrit di Kabupaten Belu dan Lambo di Mbay, Nagekeo.A