ZONA-DAMAI.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana untuk membuka sentra vaksinasi covid-19 di beberapa daerah lain di Indonesia.

Untuk saat ini dan hingga empat bulan ke depan, sentra vaksinasi covid-19 baru diadakan di Istora Senayan, Jakarta dengan target 5.000 peserta per hari. Peserta vaksinasi dikhususnya untuk lansia dan pelayan publik ber-KTP DKI Jakarta saja.

“Khususnya hari ini di Jakarta selama empat bulan dan nanti kita coba kembangkan di kota-kota lain,” kata Erick di Jakarta, Kamis, 11 Maret 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Erick menjelaskan, vaksinasi yang diadakan Kementerian BUMN, Pemprov DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan, dan Indonesia Healthcare Corporation (IHC) ini dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi nasional dan mencapai target herd immunity.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir hari ini dan mendukung program ini karena program ini tidak lain bermaskud untuk melakukan percepatan vaksinasi untuk Indonesia,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan sentra vaksinasi covid-19, Erick pun menambahkan pihaknya memastikan operasional dan protokol kesehatan dijalankan dengan baik.

“Hari ini datang ke sini (Istora Senayan) untuk mengecek, memastikan bahwa secara operasional ini berjalan dengan baik dan protokol kesehatan dijaga,” pungkasnya.