ZONA-DAMAI.COM – Presiden Joko Widodo menuju Provinsi Maluku Utara dalam rangka kunjungan kerja pada Rabu (24/3/2021).

Dilansir dari siaran pers di laman presidenri.go.id, rombongan Presiden Jokowi lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pukul 07.00 WIB.

Ada dua kegiatan yang akan menjadi agenda presiden pada Rabu ini.

Agenda pertama ialah peresmian terminal Bandara Kuabang di Kabupaten Halmahera Utara yang akan dilakukan setibanya presiden di bandara tersebut.

Selanjutnya, kepala negara direncanakan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Kantor Camat Kao, Kabupaten Halmahera Utara.

Selepas peninjauan tersebut, Presiden dan rombongan terbatas akan kembali menuju Bandara Kuabang untuk bertolak menuju Bandara Pattimura, Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Kepala Negara akan bermalam di Kota Ambon untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Maluku keesokan harinya.

Adapun rangkaian kunjungan kerja Jokowi dijadwalkan akan berlangsung hingga Kamis (25/3/2021).

Turut serta dalam penerbangan menuju Provinsi Maluku Utara antara lain Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono.

Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.