ZONA-DAMAI.COM – Sejumlah selebritas seperti Ayu Azhari, Paramitha Rusady, Ote Abadi, Hari Koko bersama tokoh masyarakat dan politik menggelar rapat akbar melalui virtual membentuk Relawan Indonesia Bersatu melawan Covid 19 bergerak.

Hal ini sebagai bukti kehadiran masyarakat membantu upaya pemerintah dalam mengatasi masalah pandemi. Kris Budihardjo sebagai salah satu penggagas didaulat secara aklamasi sebagai Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid 19.

“Aksi ini kita gelar sebagai bentuk dukungan masyarakat kepada pemerintah yang terus berjuang menangani masalah pandemi Covid-19. Dalam kegiatan ini, diharapkan semua program yang telah digagas, bisa membantu menambah program pemerintah dalam rangka perang melawan Covid 19, dan percepatan pemulihan ekonomi pasca pademi Covid 19,” ungkap Kris dalam keterangan persnya, Selasa (13/7/2021).

Ditambahkannya, dalam rapat ini dihasilkan beberapa agenda yang tertuang dalam berbagai program yang akan disinergikan dengan program kerja pemerintah dalam rangka penanggulangan Pandemi Covid 19. Serta pembentukan kepengurusan agar agenda ini bisa berjalan secara efektif dan maksimal.

“Dengan aksi ini, kita ‘Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid 19’ akan berjuang bersama pemerintah untuk melawan Covid-19 yang telah menghancurkan sendi-sendi perekonomian tak hanya masyarakat Indonesia dan juga dunia,” tambahnya.

Kris juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu bersinergi dan bergabung dalam gerakan ini tanpa memandang kepentingan politik, organisasi, partai, dan mau melepaskan semua atribut dan ego yang melekat.

“Karena ini adalah gerakan kemanusiaan perang melawan pandemik Covid 19, maka kita berharap kita semua elemen masyarakat turut serta membantu peran pemerintah menangani masalah ini. Ini masalah kita semua. Kita berharap semua relawan bekerja dengan hati dan kemampuan terbaik demi kemanusiaan di bumi pertiwi, dan kita punya satu tujuan yaitu perang total terhadap Covid-19,” tandasnya.