Sub Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Kabupaten Merauke menggelar kegiatan pertemuan antara Panitia Sub Daerah, Anggota Komite Olahraga Nasional (KONI) dan dan seluruh Cabang Olahraga dan Anggota Peserta Pekan Olahraga Nasional yang berada di Kabupaten Merauke.

Pertemuan tersebut dilakukan di Gedung Olahraga Nasional yang bertempat Gedung Olahraga (GOR) Hiad Sai Merauke, dengan dihadiri ratusan tamu undangan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. 

Pertemuan tersebut diimunisasi langsung oleh Bupati Kabupaten Merauke Romanus Mbaraka yang juga sekaligus menjabat sebagai ketua Sub PB PON, dan juga sebagai ketua Umum KONI Merauke. 

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Merauke Romanus Mbaraka memberikan himbauan kepada masyarakat untuk lebih menjaga diri dari serangan virus Covid 19 dengan menaati protokol Covid-19 dan meminta kepada masyarakat harus percaya dengan pandemi Covid-19 dan tidak termakan oleh isu-isu yang mengajak masyarakat untuk tidak percaya pada pandemi Covid-19.

Bupati Kabupaten Merauke juga menghimbau agar pelaksanaan PON XX Papua 2021 dapat terlaksana dengan peran serta berbagai elemen masyarakat, dan Bupati Kabupaten Merauke juga meminta kepada masyarakat Merauke khususnya para pengurus KONI untuk dapat melakukan vaksinasi sesuai dengan anjuran pemerintah.