Pimpinan Wilayah Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Sumatera Utara (Sumut), Dr. Arifuddin Muda Harahap, M.Hum, mengharapkan seluruh lapisan masyarakat mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Medan. Tujuan pelaksanaan PPKM tersebut untuk kebaikan umat agar tidak terpapar Covid-19.

Arifuddin di Medan, Selasa (10/8), mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh PPKM, namun pelaksanaan diharapkan dapat berjalan secara subtantif, yaitu penyelamatan umat demi berjalannya aktivitas ke depan yang lebih baik.

“PPKM ini merupakan ikhtiar yang dilakukan oleh pemerintah dan semestinya disambut dengan dukungan dan keseriusan oleh masyarakat sehingga dapat terwujudnya tujuan kita bersama, yaitu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” katanya.

PW RMI NU Sumut meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya pimpinan pondok pesantren yang berada di bawah binaan RMI NU Sumut untuk dapat mendukung bahkan membantu secara maksimal gerakan  pemerintah memutus penyebaran Covid-19.