ZONA-DAMAI.COM – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) sudah di depan mata. Saatnya Anda berbagi ucapan 17 Agustus 2021 HUT RI ke-76 untuk sanak saudara, kerabat, atau bahkan membaginya di laman media sosial.

Tepat 76 tahun yang lalu, Presiden Presiden Pertama RI Ir. Soekarno, didampingi Mohammad Hatta, membacakan naskah Proklamasi Kemerdekaan RI.
Lihat Juga :
HUT RI, Pemerintah Minta Warga Sikap Sempurna Pukul 10.17 WIB

Mencapai kemerdekaan tentu bukan perkara mudah. Ada perjuangan panjang hingga tumpah darah di balik tercapainya sebuah kedaulatan negara.

Oleh karena itu, tak heran jika hari kemerdekaan selalu mendapatkan posisi penting bagi setiap bangsa, termasuk Indonesia.
Ucapan HUT ke-76 RI

Warga melintas di dekat mural bertemakan Hari Kemerdekaan Indonesia di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (8/8/2021). Mural tersebut dibuat untuk menyambut HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. \

Di tengah pandemi, Hari Kemerdekaan Indonesia tak bisa dirayakan secara meriah seperti biasanya. Tak ada lomba balap kerupuk, balap karung, atau karnaval bocah-bocah cilik menggemaskan yang menggunakan busana tradisional dari berbagai daerah.

Alih-alih berpesta dan berkerumun, Anda disarankan untuk tetap berada di rumah demi mencegah penularan Covid-19.

Sebagai gantinya, Anda bisa berbagi kebahagiaan menyambut Hari Kemerdekaan dengan sejumlah kalimat-kalimat menarik. Bagikan kalimat-kalimat ini di grup WhatsApp keluarga dan kerabat, atau bahkan di akun media sosial Anda.

Deretan ucapan 17 Agustus 2021 HUT RI ke-76 ini bisa jadi referensi Anda untuk ikut serta memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

1. Merdeka bukan momentum untuk berhenti berjuang, melainkan untuk menggaungkan kembali semangat berusaha. Dirgahayu negaraku, Republik Indonesia!

2. Selamat dan semangat HUT ke-76 Republik Indonesia! Semoga langkah Tanah Airku tercinta semakin dimudahkan ke depannya.

3. Kemerdekaan di tengah wabah memang terlihat kurang indah. Mari hiasi suasana kemerdekaan dengan cahaya semangat positif. Selamat HUT ke-76 RI!

Mural bertema Hari Kemerdekaan di kawasan Tebet, Jakarta, Selasa (15/8/2021). CNN Indonesia/Andry NovelinoIlustrasi. Anda bisa menjadikan ucapan 17 Agustus 2021 untuk HUT RI ke-76 berikut sebagai referensi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

4. Kemerdekaan tak ditujukan untuk orang-orang yang berhenti berjuang. Kemerdekaan adalah untuk mereka yang pantang menyerah menggapai cita. Selamat HUT ke-76 RI!

5. Kemerdekaan Indonesia di tengah pandemi mungkin terasa sepi. Mari ramaikan dengan teriakan ‘Merdeka!’ dan semangat berbagi.

6. Pandemi seharusnya tak menjadi alasan untuk menyerah pada keadaan. Manfaatkan momentum Hari Kemerdekaan Indonesia untuk bangkit dari situasi terpuruk.

7. Tujuh puluh enam tahun Indonesia merdeka. Mari berdoa agar negeriku Indonesia senantiasa sehat..
Lihat Juga :
Merayakan Kemerdekaan dengan Aman di Rumah Digital Indonesia

8. Merah darah pahlawan tertumpah di tanah Ibu Pertiwi. Putih tulang para pejuang tertanam dalam Tanah Air Indonesia tercinta. Di sini kita terlahir, di sini pula kita tiada. Dirgahayu Republik Indonesia!

9. Nasib bangsa tak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang melawan wabah dan duka yang mewarnai Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini.

10. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia! Semoga kita bisa lekas bebas dari bahaya pandemi Covid-19.

11. Dahulu kala, pahlawan berjuang untuk kedaulatan bangsa. Saat ini, kita berjuang untuk kesehatan bangsa dan isinya. Selamat Hari Kemerdekaan, semoga Indonesia senantiasa sehat.

12. Merayakan Hari Kemerdekaan di tengah situasi sulit memang tak mudah. Tapi, jangan lupa tetap semangat dan berpikir positif bahwa kelak Indonesia akan keluar dari masa sulit ini.

Mural bertema Hari Kemerdekaan di kawasan Tebet, Jakarta, Selasa (15/8/2021). CNN Indonesia/Andry NovelinoIlustrasi. Ucapan 17 Agustus 2021 untuk HUT RI ke-76 ini cocok disampaikan di tengah pandemi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

13. Lekas-lah pulih bangsaku.. Semoga momen HUT ke-76 RI bisa menjadi titik balik perjuangan melawan pandemi.

14. Selamat ulang tahun Indonesia-ku tercinta. Terus-lah melangkah maju dan sehat selalu!

15. Merayakan kemerdekaan di rumah saja seharusnya tak jadi masalah. Itu artinya Anda sedang berjuang untuk pulihnya Tanah Air Indonesia tercinta.

Demikian rekomendasi ucapan 17 Agustus HUT RI ke-76 yang bisa Anda bagikan untuk turut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan!
(asr)