HUT ke 76 Indonesia harus menjadi momentum untuk berjuang bersama dalam penanganan Covid-19. Tidak hanya itu, momentum ini harus digunakan untuk membangun optimisme bangsa agat bangkit menyelesaikan pandemi Covid-19.

“Pemerintah mengajak semua elemen masyarakat agar berjuang dalam rangka melawan Covid-19. Itu yang berbeda dengan tahun-tahun lalu,” ucap Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin, Senin (16/8/2021).

Subadri juga menyebut, jika perjuangan dalam melawan pandemi Covid-19 dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi. Hal itu merupakan sebuah bentuk ikhtiar bersama.

“Oleh karena itu pemerintah kota serang berikhtiar agar memberikan himbauan dan mengajak keseluruhan masyarakat agar bersama-sama melawan Covid-19 dengan cara menjalankan instruksi pemerintah, 5 M nya dijalankan, mengurangi mobilitas dengan dasar itulah,” tambahnya.

Sesungguhnya, kata Subadri, semua pihak menginginkan pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu, maka diperlukan kerjasama antara masyarakat dan juga pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Tapi lagi-lagi selesainya kapan hanya Allah SWT yang tahu, yang paling terpenting kita berikhtiar untuk bersama-sama agar zona kita cepat hijau. Memang sadar untuk menuju ke hijau itu diperlukan sebuah gerakan,” katanya

Ketua DPW PPP provinsi Banten ini pun menyampaikan 76 tahun lalu, para pahlawan berjuang bersama untuk meraih kemerdekaan. Maka, untuk tahun ini dirinya mengajak semua pihak untuk bersama-sama berjuang melawan Covid-19.

“Jawaban pandemi cepat selesai atau tidak itu jawabannya ada dipundak kita semuanya, tidak hanya di pemerintahan. Maka keinginan kami pemerintah kota serang mari kita bersama-sama untuk melawan Covid itu sendiri,” pungkasnya.