Pemerintah menekankan tiga prioritas terbaru penanganan Covid-19 yaitu ketersediaan tempat isolasi, pelayanan tenaga kesehatan dan vaksin atau obat-obatan yang cukup untuk mempercepat pengendalian penyebaran virus corona. Hal ini disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat meresmikan tempat isolasi terapung di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara pada Sabtu (21/8).

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritan dan Investasi atau Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada semua pihak agar tidak pesimis dengan kebijakan pemerintah soal penanganan Covid-19 di dalam negeri.

Pasalnya Luhut melihat banyak masyarakat bahkan orang asing yang menyangsikan kinerja pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19. Padahal, klaim dia, pemerintah dalam membuat kebijakan soal penanganan Covid-19 sesuai dengan pertimbangan epidemolog.

“Saya baca banyak sekali yang pesimis, bilang ini salah, kurang ini dan segala macam. Kami kan juga kumpulin orang-orang pintar untuk masuk dalam tim, untuk merumuskan langkah apa yang terbaik kami lakukan saat ini. Menurut kami dan epidemolog-epidemolog memang langkah yang baik, jangan underestimate pada kemampuan bangsa kita,” kata Luhut.