Penambahan kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar kembali sukses melampaui penambahan kasus positif harian. Berdasarkan data resmi pada Rabu (25/8) kasus sembuh Covid-19 bertambah 255 orang.

Di hari yang sama, pasien positif bertambah 187 orang. Dari jumlah tersebut 108 orang diketahui belum mengikuti vaksinasi dan 65 orang berstatus warga luar Kota Denpasar.

Sementara itu, kasus meninggal dunia bertambah 8 orang dengan status terkonfirmasi positif Covid-19. Dimana, sebanyak 7 orang diantaranya belum divaksinasi.

Dengan begitu, kumulatif kasus positif tercatat 34.954 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 31.711 orang , meninggal dunia sebanyak 796 orang dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 2.447 orang.

Anggota Komisi IX DPR, Darul Siska, mengatakan angka kesembuhan pasien Covid-19 yang terus meningkat dan lebih besar dari kasus positif harian adalah kabar yang menggembirakan. Namun, ia meminta masyarakat tidak terlena dengan tren tersebut.

Darul mengatakan, masyarakat tetap harus waspada dengan menerapkan protokol kesehatan. “Sementara pemerintah harus tetap meningkatkan testing dan tracing serta menggencarkan vaksinasi. Sebab fatality rate kita masih tinggi,” pungkasnya.