Kepolisian Daerah Maluku Utara membagikan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang dilaksanakan di Aula Polres Halmahera Barat, Sabtu (10/9).

Untuk target bantuan tunai yang sudah terdata sebanyak 2.450 orang, dan yang sudah disalurkan sebanyak 569 orang. Setiap orang menerima bantuan tunai sebesar Rp 1.200.000.

Pembagian ini dipimpin Wakapolda Malut Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto didampingi Irwasda Polda Malut, Karo Ops Polda Malut dan Kapolres Halmahera Barat.

Eko kepada wartawan mengatakan, bantuan ini diberikan kepada pedagang kaki lima dan warung di Halmahera Barat sebagai upaya pemulihan sektor ekonomi akibat pandemi COVID-19.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat digunakan untuk hal yang bermanfaat kepada bapak dan ibu sekalian,” ucapnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol Adip Rojikan menambahkan, untuk penyaluran bantuan dilakukan dengan sistem aplikasi yang transparansi dan akuntabilitas. Para calon penerima bantuan tunai sebelumnya telah mengisi data informasi berupa identitas diri, tipe usaha, posisi usaha dan disertai dokumentasi.

“Yang dapat dibuktikan kebenarannya serta bantuan ini diberikan kepada pedagang yang belum pernah menerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM),” katanya.

Adip bilang, semoga dengan bantuan tunai yang diberikan Polda Maluku Utara melalui Polres Halmahera Barat bisa membantu pedagang kaki lima dan warung di Halmahera barat dan dapat bermanfaat.

“Di masa pandemi ini, mari kita bersama-sama pemerintah, TNI-Polri, dan tenaga kesehatan saling mendukung untuk bisa pulih dari COVID-19 ini,” pungkasnya.