Jayapura – Sebanyak 290 anak usia 6-11 tahun antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Polresta Jayapura Kota. Vaksinasi tersebut digelar di tiga lokasi yakni SD Inpres Vim II Kotaraja, SDN Inpres Entrop dan SD YPPK Santo Petrus Argapura.

Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, mengatakan kegiatan itu merupakan program Kapolri dengan sasaran anak usia 6-11 tahun.

“Vaksinasi yang digelar merupakan program Kapolri dengan sasaran anak usia 6-11 tahun, hal tersebut merupakan wujud Polri mendukung pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi dan penanganan wabah Covid-19,” kata Supraptono.

Lanjut dia, total keseluruhan anak yang divaksin hari ini sebanyak 290 Anak.

“Total ada 290 anak yang telah divaksinasi oleh nakes kami, dimana rinciannya 73 anak di SD Inpres VIM II Kotaraja, 92 anak di SDN Inpres Entrop dan 125 anak di SD YPPK Santo Petrus Argapura,”ujarnya.

Ia menghimbau kepada para orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun untuk segera mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi.

“Untuk besok masih tetap ada gerai vaksin presisi polresta untuk anak usia 6-11 di tiga lokasi, dimana dua lokasi masih ditempat yang sama yakni SD Inpres Vim II Kotaraja dan SDN Inpres Entrop, sementara satu lokasi lainnya yakni di SD Negeri Kotaraja,” tambah dia.