Jayapura – Perayaan Natal bersama Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K bersama keluarga besar Polres Merauke dan keluarga besar Suku Auyu digelar di SwissBell-Hotel Merauke dengan tema ‘Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan.

Kapolda berharap dengan tema tersebut Cinta Kasih Kristus semakin menggerakkan persaudaraan dan persatuan di Tanah Papua. Meski rakyat Papua berada dalam keberagaman tetapi semangat persatuan tetap kuat dalam satu NKRI.

“Makna natal harus dalam cinta kasih dengan membangun optimisme, bekerja keras dan berdoa sehingga dapat terkontribusi buat masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Kapolda dalam sambutannya.

Kapolda juga menekankan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, sebab Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Natal bersama kali ini dipimpin oleh Pastor Jhon Kandam, Pr dalam doa pembukaan, dilanjutkan pelayan firman dan kotbah oleh Pendeta M.P.A. Maury, S.Th yang dihadiri Bupati Merauke, Romaus Mbaraka dan Waki Bupati H. Riduwan, Forkopimda Merauke, pejabat utama Polda Papua, Para komandan satuan TNI dan Polri, dan tamu undangan.

Selain Kapolda para perwakilan yang ditunjuk melakukan penyalaan lilin sebagai simbol cahaya natal membawa damai, sukacita san keselamatan bagai umat manusia. Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis bantuan paket Natal kepada perwakilan masyarakat oleh Kapolda Papua dan foto bersama.