ZONA-DAMAI.COM – Pandemi Covid-19 rupanya belum berakhir, jumlah kasus positif kian bertambah seiring berjalannya waktu.

Setelah di claim status waspada oleh Jubir BNPB Wiku Bakti Bawono Adisasmito, mengatakan ada 32 kabupaten atau kota di Indonesia berstatus zona merah atau berisiko tinggi terhadap Covid-19

Dilansir dari akun Instagram resmi @BNPB_Indonesia, dalam arahannya Presiden Joko Widodo Menjelaskan 4 poin penting  dalam penanganan dan pemulihan ekonomi nasional.

Mari bersama-sama bangkit secara ekonomi dan kesehatan dan menjadikan Indonesia tangguh menghadapi bencana.

4 Arahan terbaru Presiden  dalam Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional  di antaranya adalah:

1. SEIMBANGKAN GAS & REM DALAM TAKARAN YANG TEPAT

“Agar komite dan Mendagri mengingatkan kembali kepada Satgas di daerah, Gubernur, Bupati, Walikota, agar betul betul serius dan bekerja keras”.

2. BAGIKAN & AJAK PAKAI MASKER

“Sebelum ada vaksin, kuncinya paling penting adalah pemakaian masker. Segera yang berkaitan yang berkaitan dengan ajakan memakai masker dan membagi masker pelaksaaannya dipercepat”.

3. PENGADAAN VAKSIN

 “Sampai 2021 kita sudah mendapatkan komitmen 290juta, baik yang diproduksi di sini maupun di luar negeri. Sampai akhir 2020 kita akan dapat 20-30juta”.

4. PEMULIHAN EKONOMI

 Percepatan Bantuan Sosial

 “Skema cash transfer, bantuan langsung ke masyarakat agar di percepat. Menko

PMK terus pantau BLT Desa, Bansos Tunai, BPNT, Banpres Produktif dan subsidi gaji agar sampai di pertengahan september sudah selesai”.

Kunci Pertumbuhan Ekonomi

“Di kuartal ketiga kuncinya konsumsi domestik dan harus ada jurus yang lain untuk meningkatkan investasi”