ZONA-DAMAI.COM- Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif Selasa 26 Januari 2021 melakukan vaksinasi Covid -19 Sinovac. Vaksinasi yang dilaksanakan di Lobi Mapolda NTT ini juga diikuti Kabinda NTT Brigjen TNI. Adrianus San, Karoops Polda NTT Kombes Ulami Sujadja, Dirsamapta Polda NTT Kombes Jhony Siahaan.

“Tidak ada masalah yang saya alami pasca divaksin. Prosesnya sudah sesuai SOP yang ketat dan protap nya cukup bagus. Jangan ragu dan takut. Vaksin ini aman dan halal ,” kata Kapolda NTT NTT, Irjen Lotharia Latif usai menjalani vaksinasi tersebut.

Vaksinasi perdana yang dilakukan ini jelas Irjen Lotharia Latif untuk memberi contoh pada personel Polri dan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal. “Saya harapkan agar agar masyarakat tidak ada keraguan lagi untuk bisa menerima vaksin. Karena vaksin Sinovac sekarang ini sudah memenuhi syarat ,” jelas Irjen Lotharia Latif.

Vaksin Covid-19 Sinovac ini jelas Irjen Lotharia Latif sangat penting. Semua ini untuk memunculkan kekebalan diri demi kesehatan bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Karena itu saya himbau anggota jajaran Polda dan masyarakat umum NTT untuk tidak ragu dan takut di vaksin, karena vaksin Covid-19 Sinovac ini aman. Ini untuk memunculkan kekebalan tubuh kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 ” jelas Irjen Lotharia Latif

Lebih lanjut Irjen Lotharia latif menegaskan bahwa pencanangan vaksin di Polda NTT sesuai kebijakan pemerintah dengan prioritas pada tenaga kesehatan (nakes) dan anggota Polri yang beresiko tinggi.

“Anggota Polri dan Tenaga medis ( Nakes ) ini sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat sangat beresiko tinggi. Karena itu saya minta agar segera melakukan vaksinasi sesuai jadwal yang diberikan Bidang Kesehatan Polda NTT,” katanya.

Program Vaksinasi ini kata Irjen Lotharia Latif bertujuan untuk mengurangi transmisi/penularan covid-19. Juga untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19. Dengan vaksin dapat memperkuat imun kekabalan tubuh. “Selain itu untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19. Dengan vaksin dapat memperkuat imun kekabalan tubuh,” tutupnya

Untuk diketahui pemberian vaksin ini merupakan Program Nasional menjadi salah satu upaya pemerintah yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 dan sudah diberikan contoh oleh Presiden dan para Pejabat maupun Tokoh Nasional untuk dilakukan kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.