Presiden Jokowi mengatakan, 53 awak kapal yang berada di kapal selam KRI Nanggala-402 merupakan patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. Presiden Jokowi menjelaskan, saat ini pemerintah terus mamaksimalkan upaya pencarian dan penyelamatan.

“Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa, patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. Pencarian dan penyelamatan telah dan masih akan kami lakukan,” kata Presiden Jokowi dalam konferensi pers virtual, Minggu (25/4/2021).

Presiden Jokowi juga meminta masyarakat mendoakan dan berharap yang terbaik pada proses pencarian.

“Marilah semuanya kita memanjatkan doa dan harapan terbaik pada 53 patriot terbaik penjaga kedaulatan negara dan bagi segenap anggota keluarga agar diberikan kesabaran, ketabahan, dan kekuatan,”.

Sementara itu, Tagar Wira Ananta Rudira menjadi trending topic karena dicuitkan lebih dari 147 ribu netizen Indonesia terkait tenggelamnya KRI Nanggala-402.

Warganet atau netizen dari seluruh Indonesia mengirimkan doa untuk 53 orang awak kapal KRI Nanggala-402 lewat tagar Wira Ananta Rudira.

Tagar Wira Ananta Rudira tercatat telah dicuitkan lebih dari 17 ribu tweets di lini masa sejak Sabtu malam (24/4/2021). Tagar Wira Ananta Rudira langsung menjadi trending topic Indonesia sejak semalam hingga Minggu siang (25/4/2021).

Wira Ananta Rudira merupakan semboyan Korps Kapal Selam Indonesia yang artinya “Tabah Sampai Akhir”.

Semboyan tersebut mengingatkan betapa kuatnya seorang prajurit yang bertugas Korps Kapal Selam Indonesia dalam menghadapi bahaya di dasar laut.

Wira Ananta Rudira
Jalesveva Jayamahe

PrayForKRINanggala402 (*)