ZONA-DAMAI.COM – Pemerintah Sumatera Utara menggelar kegiatan untuk memeriahkan Hari Buruh dengan tema May Day Recover Together, Sabtu (1/5). Acara ini diselenggarakan di rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Sabtu (1/5/2021). 

Kegiatan ini dihadiri Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara, para serikat buruh seperti SBSI, PPNI, SBSD, F-SBRI, DPD Serikat Buruh, BPJS Ketenagakerjaan dan lainnya.

Memeriahkan acara ini, ada pembagian puluhan ragam hadiah yang dapat diperoleh para buruh melalui lucky draw dan lomba menghias sepeda. Hadiah tersebut berupa beberapa sepeda, televisi, kipas, kulkas, matras, kompor gas, dan lainnya.

Selanjutnya, Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Buruh dan mengarahkan para buruh untuk lebih sejahtera dalam membangun perekonomian Sumatera Utara.

“Daripada demo di luar sana lebih baik duduk di sini. Mari kita sama-sama bangun perekonomian Sumatera Utara untuk lebih maju dan menyejahterakan kehidupan,” ujar Edy.

Di akhir sambutannya, Edy menyampaikan bahwa Sumut sebagai provinsi surplus terhadap beberapa bahan pangan seperti cabai merah dan cabai rawit. Hal ini sebagai pengingat para buruh untuk tetap lebih mengembangkan pendapatan perekonomian yang ada.

Selain itu, Parulian Sinaga selaku Ketua Umum Kesatuan Buruh Independen (KBI), mengharapkan agar pemerintah lebih memperhatikan keadaan para buruh.

“Kami para pejuang buruh mengharapkan pemerintah agar lebih memperhatikan kami ke depannya dan supaya dapat dibentuk balai pekerjaan di bawah naungan Provinsi Sumatera Utara sebab sejauh ini belum ada,”ujar Parulian.

Ia juga berharap agar tahun berikutnya kegiatan May Day lebih bergairah untuk diselenggarakan dan berharap kiranya ada program pembinaan pada APBD Provinsi Sumut.(cr20)