Jayapura – Papua Youth Creative Hub menggelar  Papua Coffee Expo 2023, akan menjadi pameran kopi terbesar yang mendukung, memfasilitasi, dan mensinergikan rantai Kopi Papua dari hulu hingga ke hilir, mulai dari petani kopi, produsen dan distributor mesin kopi, barista, dan juga para penikmat Kopi Papua.

Ketua Panitia Papua Coffee Expo Lita Numberi mengatakan, event Papua Coffee Expo 2023, merupakan ajang promosi karena pihaknya ingin menampilkan kopi Papua, dari hulu hingga ke hilir.

“Tujuan kami melakukan event ini, dengan harapan Kopi Papua bukan hanya terjual di Indonesia, tetapi juga sampai ke duniadunia, ” katanya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (24/5) kemarin.

Diakuinya, bukan hanya festival kopi yang dilakukan tetapi juga membuat kompetensi, bagi para barista dengan mendatangkan juri tingkat nasional, dengan harapan agar para barista ini juga bisa menggembakan potensinya.

“Kami juga mempertemukan petani kopi, dan pengusaha kopi dengan tujuan memutuskan harga biji kopi yang mahal ketika didapatkan dari pihak ke tiga melainkan langsung dari petani kepada pengusaha, ” tambahnya.

Ditambahkan,  pameran ini berlangsung sampai 27 Mei 2023, yang dimulai dari (24/5) kemarin, yang mana dibuka oleh Plh. Gubernur Papua.