Juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyampaikan komentar bahwa Rizieq Shihab bukan siapa-siapa bagi dirinya. Pernyataan tersebut dibuat Dahnil dalam kolom komentar di media sosial Facebook. Ia menuliskan komentarnya untuk menjawab pertanyaan warganet mengenai banyaknya TNI yang menurunkan spanduk Habib Rizieq.

Kemudian Dahnil menjawab dengan mengatakan bahwa HRS bukan siapa-siapa bagi dirinya. Dahnil mengaku hanya beberapa kali memiliki kesamaan dengan HRS. Selain itu, Dahnil mengaku dia pernah membantu HRS dalam mendapatkan haknya sedangkan HRS tidak demikian.

“Dia siapa? Bukan siapa-siapa bagi saya. Justru saya yang bantu dan bela imammu dulu, tapi sebaliknya dia tak pernah berkontribusi untuk membantu saya. Persamaannya saya pernah lawan Ahok sama dengan dia, dan dia pernah dukung PS sama dengan saya. Selebihnya, saya bantu hak-hak dia, tapi dia tidak pernah bantu hak-hak saya. Itu terang jelas ya,” ujar Dahnil.

Menyikapi hal tersebut, tokoh muda Nahdatul Ulama yang juga seorang influencer, Guntur Romli, menyatakan bahwa ia sepakat dengan tangkapan layar tentang statemen juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak tentang Rizieq Shihab.

“Kalau benar ini komen Bung Dahnil, saya setuju. Rizieq itu sudah pernah masuk penjara 2 kali, ini lagi di Pengadilan mau yang ke-3. Belum kasus2 yang lain. Padahal masah banyak ulama, Habaib lain yang masih jadi panutan,” kata Guntur Romli