ZONA-DAMAI.COM – Ketua Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Bekasi Jusman Nortonggo mengapresiasi kinerja 100 hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mendapat perhatian banyak pihak.

“Kami mahasiswa Papua mengapresiasi kinerja Kapolri 100 hari, khususnya karena telah membantu kami anak-anak Papua,” ujar Jusman kepada wartawan di Jakarta, Minggu (9/5/2021).

Menurut Jusman, AMP Bekasi merasakan bantuan Kepolisian dan jajarannya kala menggelar aksi mendukung Dana Otsus dan bersuara tentang NKRI beberapa waktu lalu. 

“Kami pernah dibantu kepolisian ketika menyelesaikan masalah. Saat itu kami bicara dukung Otsus Papua kemudian ada yang melarang kami bicara NKRI, tetapi Alhamdulillah kami kemudian dibantu untuk bisa bersuara,” jelas Jusman.

Ke depan AMP Bekasi berharap kinerja Kapolri dan jajarannya lebih ditingkatkan. Terutama dalam melayani masyarakat, khususnya anak-anak Papua yang menuntut ilmu di Jakarta. 

Mahasiswa, kata dia, adalah mitra strategis Kapolri dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan dari Sabang sampai Merauke.  

“Kami dapat kabar beliau (Kapolri) merespon kasus kami di Polda Metro Jaya yang ditangani dengan baik dan cepat. Kami berharap polisi seperti ini banyak, mereka bekerja mengamankan Indonesia sehingga kami tetap bisa bersuara dan berbakti kepada negara,” pungkasnya.